Erick Thohir Pamer Pengakuan Juara Dunia Superbike 2021 Toprak, Puji Pembangunan Sirkuit Mandalika

Menteri BUMN, Erick Thohir, menunjukkan kebanggaan atas terselenggaranya ajang balap World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika. Ia bahkan memamerkan pengakuan seorang pembalap yang juga juara dunia Superbike 2021, Toprak Razgatlıoglu. Pembalap dari tim Pata Yamaha itu memuji pembangunan Sirkuit Mandalika.

Disebutnya pembangunan sirkuit kebanggan Indonesia di Lombok, NTB, itu sangat cepat. Video testimoni Toprak itu dibagikan Erick Thohir di akun Instagram @erickthohir. Video yang ia unggah pada Senin (22/11/2021) siang itu berisi pujian Toprak kepada Erick Thohir dan Sirkuit Mandalika.

Toprak juga mengungkap rasa terima kasih kepada masyrakat Indonesia. Demikian atas dukungan warga kepada dirinya. Ini ungkapan Toprak:

Hi Mr Thohir. Sirkuit (Mandalika) yang luar biasa, saya sangat merhomati anda karena pembangunannya sangat cepat. Terima kasih atas usaha yang sudah diberikan.

Dan terima kasih atas orang Indonesia yang support saya, dan terima kasih banyak. Minggu ini kita akan, saya harap menang. Dalam video yang diunggah, Erick Thohir juga menuliskan ucapan selamat kepada pembalap asal Turki itu.

Mantan bos Inter Milan juga turut menyinggung penyelenggaraan MotoGP di Mandalika. Dia mengaku tak sabar menunggu berlangsungnya MotoGP Maret 2022. Ini tulisnya:.

[email protected]_tr54the 2021#WorldSBKchampion. Sang Juara dunia menyampaikan langsung apresiasinya untuk [email protected] Pertamina Mandalika International Street Circuit, sehari sebelum race dimulai. Tidak sabar menunggu maret 2022, untuk penyelenggaraan MotoGP di Mandalika.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus bangga dengan terselenggaranya WSBK di Mandalika, Lombok, NTB. "Sebagai anak muda Indonesia, kamu harus bangga bahwa Indonesia punya sirkuit sebaik Mandalika," kata Luhut kepada 6 pembalap muda Indonesia di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika Sirkuit Mandalika, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (21/11/2021). Lebih lanjut Menko Marves mengingatkan kepada enam pembalap belia kebanggaan Indonesia yang mendapat kesempatan meramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika, agar terus mengukir prestasi mereka.

Apalagi pemerintah juga disebutnya telah memberikan dukungan dengan fasilitas sirkuit yang baik. "Kalian sebagai anak muda Indonesia harus bangga karena kita punya sirkuit dengan kualitas yang sangat baik di dunia. Sirkuit karya anak bangsa dengan aspal terbaik dan lintasan yang banyak menuai pujian dari pembalap dunia yang sudah mencobanya," ujarnya. Kepada Menko Marves, Bunga Citra Wangi, salah seorang pembalap putri dengan nomor start 37 mengaku bangga mendapat undangan untuk menjajal sirkuit kebanggaan Indonesia, Mandalika International Street Circuit.

"Saya mendapat kesempatan ini karena prestasi balap saya dan semoga kehadiran sirkuit Mandalika bisa menjadi semangat buat kami lebih berprestasi lagi," ujar Bunga. Sementara itu, Kementerian Informasi dan Komunikasi Publik melalui Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Septriana Tangkary menambahkan, perhelatan WSBK ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat NTB. Dengan ini, diharapkan perekonomian provinsi NTB akan terus tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.