Tata Cara Ikut Lelang Mobil Perusahaan di IBID

IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) telah sangat terkenal sebagai balai lelang otomotif yang terpercaya. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk ikut lelang mobil perusahaan di IBID ini. Bagi Anda yang masih belum tahu, IBID merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) dimana perusahaan ini bernanung langsung di bawah bendera Group ASTRA.

Dengan melalukan lelang mobil di IBID, tentu saja Anda bisa mendapatkan mobil untuk perusahaan melalui sistem lelang dengan harga yang kompetitif. Selain itu, semua mobil yang akan dilelang sudah melalui proses pemeriksaan sehingga dijamin aman dan nyaman.

Cara Mengikuti Lelang Mobil Perusahaan yang Aman di IBID

Sebagai balai lelang yang sudah berpengalaman, IBID tentunya menyesuaikan sistem lelang dengan perkembangan zaman. Sehingga, lelang mobil perusahaan bukan hanya dilakukan secara langsung di lokasi, melainkan juga secara online. Adapun cara mengikuti lelang di IBID adalah sebagai berikut:

  1. Lelang Terbuka/ Lelang Tertutup
  2. Untuk mengikuti lelang secara langsung di lokasi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melihat-lihat unit yang akan dilelang pada saat jam kerja.
  3. Apabila Anda berminat mengikuti lelang untuk suatu unit, lanjutkan setor jaminan ke BCA kepada nomor rekening atas nama PT. Balai Lelang Serasi. Nomor rekening lengkapnya bisa Anda ketahui saat datang ke lokasi.
  4. Kemudian lakukan pendaftaran ke lokasi lelang dengan membawa fotokopi KTP dan bukti setoran jaminan yang sah.
  5. Lelang akan dilakukan dengan penawaran terbuka dan tertutup dengan prosedur yang akan dijelaskan beberapa saat sebelum lelang dimulai.
  6. Jika Anda menang, maka pelunasan bisa dilakukan melalui bank dengan nomor rekening yang sama saat melakukan setor jaminan. Unit akan diserah-terimakan setelah Anda melakukan pelunasan. Sedangkan jika Anda belum menang atas suatu unit, maka uang jaminan akan dikembalikan secara transfer.
  7. Lelang Online
  8. Buka website http://online.ibid.co.id atau download aplikasinya di Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery
  9. Lakukan pendaftaran dengan klik tombol login lalu isi data yang diminta pada form registrasi. Tunggu email konfirmasi yang menginformasikan bahwa akan Anda telah aktif. Setelah itu, lengkapi data atau isi formulir Titip Lelang.
  10. Lakukan pembelian NPL agar Anda bisa mengikuti proses lelang. Cara pembelian bisa dilakukan dengan klik “My Profile” lalu pilih menu NPL. Kemudian pilih kategori yang diinginkan dan jumlah NPL yang ingin dibeli.
  11. Lakukan setor jaminan ke BCA sesuai dengan jumlah yang diinstruksikan.
  12. Konfirmasi pembayaran dengan klik “My Profile” lalu NPL dan “Konfirmasi”.
  13. Tunggu hingga masuk email pemberitahuan bahwa NPL telah aktif.
  14. Setelah NPL aktif, Anda bisa melakukan penawaran melalui menu “Home”, pilih unit yang diinginkan, lalu klik “Tawar”.
  15. Apabila Anda menang lelang, maka bisa harus melakukan pelunasan terhadap unit yang dimenangkan. Sementara jika tidak menang, uang jaminan akan dikembalikan.

Mengikuti lelang mobil perusahaan di IBID kini bukan hanya bisa dilakukan oleh perusahaan tertentu, tetapi juga bisa dilakukan perseorangan. Sehingga jika Anda ingin mengikuti lelang mobil dengan atas nama sendiri juga akan dilayani.

IBID menawarkan pilihan unit mobil bekas yang masih layak dan aman dipakai serta memiliki kenyamanan yang baik. So, Anda tak perlu ragu untuk melakukan transaksi jual-beli mobil bekas di IBID. Tunggu apalagi unduh aplikasi IBID sekarang di Google Play Store maupun Apple Appstore dan nikmati banyak fiturnya.

 

Referensi:

Cara Mengikuti Lelang

https://blog.ibid.astra.co.id/detail/jual-mobil-dengan-cara-baru-simak-tata-cara-mengikuti-titip-lelang-di-ibid-dam

Leave a Reply

Your email address will not be published.