Kebanyakan Gaya, Tendangan Penalti dari Pemain Ini Berakhir Memalukan

Tendangan penalti jadi satu di antara cara mencetak gol dalam pertandingan sepakbola. Seperti cara lainnya mencetak gol, penalti juga bisa dilakukan lewat cara spektakuler. Tapi yang perlu diingat, meski terkesan mudah, mengeksekusi penalti jauh lebih susah dari kelihatannya.

Di sini pesepak bola diuji secara mental dari jarak 12 yard untuk memasukan bole ke dalam gawang lawan. Meski mudah dilihat, namun sejatinya penalti susah untuk dieksekusi. Pemain pemain seperti Francesco Totti atau Andrea Pirlo pernah memamerkan teknik penalti yang luar biasa. Bahkan di luar liga liga top, banyak juga pemain yang melakukan trik unik untuk mengeksekusi penalti.

Tapi sialnya, tak semua cara cara aneh atau unik berakhir bagus dan contohnya ada pada diri Pasyandu Caique. Ya, mungkin ini merupakan kandidat eksekusi penalti paling buruk di musim 2019/2020. Saat itu di Cope Verde menghadapi Tim Cuiaba, Pasyandu melakukan eksekusi penalti yang tidak biasa.

Benar, dia mengambil ancang ancang dari jarak sangat jauh hingga 18 yard. Alih alih berlari, justru dia berjalan dengan santai sebelum akhirnya mengeksekusi bola. Hasilnya tentu saja mengejutkan. Kiper memang tertipu namun tendangan Pasyandu tidak masuk ke dalam gawang.

Bola ke pinggir gawang dan tentu saja ini merupakan hal yang sangat memalukan. Tapi yang paling parah adalah timnya kalah di adu penalti tersebut. Harga yang sangat mahal untuk sebuah gaya konyol memang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.