Fakta Kemenangan Persipura atas Persikabo di BRI Liga 1 – Debut Manis Alfredo Vera jadi Sajian Utama

Kemenangan Persipura Jayapura atas Persikabo 1973 di pekan ke 13 BRI Liga 1 2021 diwarnai sejumlah catatan menarik, Senin (22/11/2021). Terhampar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persipura akhirnya memutus tren nagtif saat menjungkalkan persibao 1973 dengan skor 2 1. Gol gol yang tersaji di laga kali ini dibukukan oleh Ciro Alves (Persikabo), own gol Rony Beroperay dan Feri Pahabol untuk kemenangan Mutiara Hitam.

Tambahan tiga angka ini sangat berarti bagi skuat asuhan Alfredo Vera yang berkutat di zona degradasi. Persipura berada di tangga ke 17 klasemen BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 8 angka. Sedangkan Ciro Alves dan kolega tertahan di urutan ke 12 lewat raihan 12 poin.

Sajian catatan dan fakta menarik atas kemenangan Mutiara Hitam atas Laskar Padjajaran terangkum dari berbagai sumber. Tentu saja tiga poin ini tak hanya berarti bagi Persipura, namun juga pembuktian yang manis bagi seorang Alfredo Vera. Yap, Alfredo Vera menjadi pelatih baru Persipura yang ditunjuk untuk menggantikan tugas Jacksen F Tiago.

Laga resmi pertamanya ialah mendampingi Ferinando Pahabol dkk melawan Persikabo. Hasilnya, Mutiara Hitam berhasil membuat debut seorang Alfredo Vera berakhir happy ending. Kemenangan ini berarti besar untuk Persipura Jayapura.

Pasalnya, di enam laga terakhir mereka, Persipura selalu menelan kekalahan. Diharapkan kemenangan ini dapat menjadi titik balik performa Persipura. Adalah hal yang tidak lazim melihat Mutiara Hitam berkuatat di zona degradasi.

Mengingat, klub kesayangan Persipura Mania ini biasanya bercokol di papan atas untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Tercatat hingga pekan ke 13 BRI Liga 1 2021, kemenangan ini menjadi hasil manis kedua bagi Persipura Jayapura. Kemenangan pertama berhasil diraih anak asuh Alfredo Vera saat menjinakkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2 1, (24/9/2021).

Berbekal kemenangan ini, Persipura Jayapura diharapkan bisa segera move on dari Jacksen F Tiago. Kedatangan Alfredo Vera yang menjalani debut manisnya menjadi angin segar bagi Mutiara Hitam. Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa ditinggal Jacksen menjadi kenyataan pahit bagi tim.

Mengingat, pria yang pernah bermain bagi Persebaya itu identik dengan Mutiara Hitam. Namun Persipura tak memiliki opsi lain selain menatap musim BRI Liga 1 2021 bersama Alfredo Vera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.